Inilah Beberapa Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Produk Skincare Yang Halal

Negara Indonesia memegang predikat sebagai satu-satunya negara di kawasan Asia dengan jumlah pelemeluk agama Islam terbanyak dan terbesar di dunia. Melihat akan hal itu, maka tak heran jika para Muslimah di Indonesia memiliki tingkat kesadaran yang begitu tinggi akan penggunakan produk skincare halal. Selain itu, ada dorongan kuat lainnya bagi mereka untuk mencari produk skincare yang halal. Ya, dorongan tersebut dikarenakan banyaknya produk-produk non halal yang beredar di Indonesia, dimana komposisinya terdiri dari hal-hal yang berbau najis seperti alkohol, lemak babi, hingga zat kimia berbahaya.

“ Skincare dan make up yang kita kenakan harus halal. Secara sederhana artinya tidak mengandung bahan najis, dan bisa tembus wudhu. Kalau tidak ada keduanya, perempuan harus  menghapus atau mencuci wajahnya agar bisa shalat “ tutur Ir. Hj. Muti Atintawati, selaku wakil direktur LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI), saat di wawancarai pada acara launching produk Safi di kota Kasablanka, Jakarta (29/3/2018).

Saat hendak memperkenalkan produknya ke Indonesia, MUI menghimbau agar para produsen makeup dan skincare dari luar negeri untuk mendaftarkan terlebih dahulu produknya, agar mendapatkan sertifikasi halal. Dengan begitu, masyarakat Indonesia pun tidak akan ragu lagi ketika akan mengaplikasikan makeup dan skincare dari produk asing tersebut.

Berbicara soal produk makeup dan skincare halal, kini telah hadir sebuah produk yang bernama Safi. Ya, Safi merupakan produsen kosmetik asal Negeri Jiran Malaysia, yang juga merupakan merk kosmetik ternama di Malaysia. Pada dasarnya, Safi sudah memiliki sertifikasi halal dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia). Namun untuk lebih meyakinkan lagi di pasaran Indonesia, Safi pun berinisiatif untuk mengajukan sertifikasi halal kepada MUI.

“ Safi Research Institute yang beroperasi di Subang, Malaysia, memiliki prinsip untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi yang halal dan teruji. Safi tidak melakukan pengujian pada hewan, dan terus berusaha mengurangi dampak negatif pada lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik dan lainnya. Selain itu, kami sepenuhnya menghilangkan penggunaan PVC (Polyvinyl Chloride) di pabrik karena berbahaya “ ucap dari Toh Mong Sah, yang menjabat sebagai Senior General Manager Research and Development. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, produk Safi ini sangat aman untuk di gunakan pada semua jenis kulit lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *