Kelebihan Dan Kekurangan yang Akan Anda Dapatkan Jika Memasang Lantai Vinyl

Memiliki ruma yang terlihat rapi dan bagus tentu harapan semua orang termasuk kita. Dengan rumah yang rapi dan bagus tentu akan menciptakan rasa nyaman. Salah satu faktor yang dapat membuat rumah terlihat rapih dan bagus adalah pemilihan jenis lantainya. Lantai yang terbuat dari bahan berkualitas dengan corak yang bagus tentunya menjadi pilihan setiap orang. Terdapat banyak sekali pilihan jenis lantai yang dapat anda jadikan sebagai pentup lantai dan salah satunya adalah lantai vinyl.

Lantai vinyl merupakan lantai yang berbahan dasar ubin atau rowman. Lantai vinyl sendiri sering disebut sebagai lantai kayu sintetis, sebab kebanyakan lantai vinyl memiliki corak menyerupai corak lantai kayu bandung asli. Lantai vinyl ini sangat cocok anda gunakan sebagai pengganti lantai kayu yang memiliki harga cukup mahal.

Dengan lantai vinyl anda akan dapat merasakan seperti jika anda menggunakan lantai kayu. Sebab bentuk, corak serta warnanya memang dibuat persis. Sehingga untuk membedakan antara lantai kayu asli dan lantai kayu sintetis (vinyl) akan sangat sulit sekali. Jika anda memilih lantai vinyl ini sebagai lantai rumah anda, anda akan mendapakan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Lantai Vinyl :

  • Perawatan yang sangat mudah. Anda dapat melakukan perawatan hanya dengan memersihkan segala macam kotoran yang berada di atasnya.
  • Memiliki pilihan model yang sangat banyak. Tidak hanya bercorak mirip kayu, lantai vinly juga memiliki corak-corak lain yang menarik. Dengan banyaknya pilihan ini dapat membuat mudah anda memiliki model lantai berdasarkan motif atau corak yang anda sukai.
  • Memiliki tektur permukaan yang lebih halus sehingga lebih nyaman ketika dipijak.
  • Karena bahannya sintetis maka lantai vinly ini dapat bertahan lebih lama.
  • Mudah dalam pemasangannya.

Kekurangan Lantai Vinyl :

  • Lantai vinyl terbuat dari bahan polyvinyl chloride, sehingga bagi orang yang memiliki alergi terhadap bahan kimia, maka penggunaan lantai vinyl ini cukup berbahaya.
  • Ketika terjadi benturan dengan benda yang keras, lantai vinyl ini mudah rusak.
  • Jika sudah mengalami kerusakan, maka sulit untuk diperbaiki lagi.
  • Jika pemasangan tidak sempurna, dapat menyebabkan lantai vinyl mudah terlepas karena perekatnya yang kurang baik.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan yang dapat anda pertimbangkan sebelum memastikan untuk menggunakan lantai vinyl sebagai alas rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *